Kamis, 10 November 2011

faktor - faktor yang menyebabkan kegagalan usaha


Factor – factor yang menyebabkan kegagalan usaha
1. data dan informasi tidak lengkap
Pada saat melakukan penelitian data dan informasi yang disajikan kurang lengkap , sehingga hal- hal yang seharusnya menjadi penilaian tidak ada. Kemudian , dapat pula data yang disediakan tidak dapat di percaya atau palsu.
2. Tidaak teliti
Kegagalan dapat pula disebabkan si penstudi (orang yang melakukan studi) kurang teliti dalam meneliti dokumen – dokumen yang ada. Keceerobohan sekecil apapun akan sangat berpengaruh terhadap hasil peneitian.
3. Salah perhitungan
Kesalahan dapat pula di akibatkan si penstudi salah daam melakukan perhitungan. Misalnya , dalam ha penggunaan rumus atau cara mmenghitung , sehingga hsil yang di keluarkan tidak akurat dalam hal ini perlu disikapi untuk menyediakan tenaga ahli yang handal di bidangnya.
4. Pelaksanaan Pekerjaan salah
Para pelaksanaann bisnis sangat memegang peran penting dalam keberhasilan menjalankan bisnis tersebut. Apabila para pelaksanaann di lapangan tidak mengerjakan proyek secara benar atau tidak sesuai dengan pedoma yang telah ditetapkaan , maka kemungkinan bisnis tersebut gagal sangat besar.
5. Kondisi Lingkungan
Kegagala lainya adalah adanya unsur-unsur yang terjadi yang memang tidak dapat di kendalikan. Artinya , pada saatb melakukan penelitian dan pengukuran semuanya sudah selesai dengan tepat dan benar, namun dalam perjalan akibat dari perubahan lingkungan pada akhrnya berimbas kepada hasil penelitian dalam studi kelayakan bisnis. Perubahan lingkungan seperti perubaahn ekonomi , politik,hokum,social dan perubahan perilaku masyarakat.
6. Unsur sengaja
Kesalahn yang sangt fatal adalah adanya factor kesengaajaan untuk berbuat kesalahan. Artinya penelitian sengaja membuat kesalahan yang tidak sesuai dengan kondisi yang sebenarnya dengan berbagai sebab. Atau para pelaksanaan di lapangan juga melakukan perbuatan yang tercela , sehingga menyebabkan gagalnya suatu proyek atau usaha.

Sumber : buku ( studi kelayakan bisnis )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar